Cara membuat Bubur Nasi Hati Ayam

July 27, 2016

Hai bunda, pada artikel kali ini saya mau berbagi ke bunda semua resep makanan bayi yakni cara membuat bubur nasi hati ayam. Maknyus kan bun, saya saja suka banget lho sama menu hati ayam ini. Mudah-mudahan juga sang buah hati juga suka makan hati ayam seperti saya ya. Asal jangan makan hati yang itu ya xixixixi … Oke, pastinya bunda semua sudah pada tau dong fungsi dari hati ayam. Kalau bunda belum pada tau nih, ada baiknya untuk terus membaca artikel sampai selesai ya. Lumayan bun, buat tambah-tambah informasi. Gratis kok bun, gak bayar. Yuk kita bahas sekilas aja ya…

Siapa sih yang tidak tau dengan hati ayam? Pastinya bunda semua sudah sangat familiar sekali dengan makanan yang satu ini. Hati ayam berfungsi untuk mencegah anemia pada anak. Selain itu, hati ayam juga banyak sekali mengandung vitamin A, B1, B kompleks dan zat besi yang tinggi. Jadi hati ayam itu sangat kaya sekali akan vitamin. Mantap. Jadi tidak ada salahnya jika bunda menyajikan menu hati ayam untuk keluarga tercinta (khususnya untuk sang buah hati).

Oh ya bunda, sebelum kita mulai membahas cara membuat bubur nasi hati ayam, kita harus tau dulu nih apa saja sih bahan-bahan yang harus bunda sediakan. Bahan-bahan untuk membuat bubur ini mudah didapat kok bun, biasanya sih di pasar tradisional maupun di supermarket banyak kok. Bahkan di tukang sayur keliling juga pada menjual menu yang satu ini. Jadi jika bunda sedang malas keluar rumah, tinggal tunggu aja tuh abang tukang sayur keliling. Langsung aja ya, Ini nih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat bubur nasi hati ayam.

Cara membuat Bubur Nasi Hati Ayam

Mudah sekali kan bun, cara membuat bubur nasi hati ayamnya. Semoga saja artikel diatas dapat bermanfaat ya untuk bunda semua. Oh ya bun, jangan lupa juga untuk membaca artikel lainnya ya, untuk selalu mendapatkan resep yang bervariasi. Jadi sang buah hati tidak akan pernah bosan dengan menu masakan yang bunda sajikan. Dan jangan lupa untuk terus berkunjung ke blog ini ya bunda cantik. Tetap semangat

Cara membuat Bubur Nasi Daging Cincang

July 25, 2016

Hai bunda semua, apa kabarnya nih hari ini? Semoga sehat selalu ya…Dan bagaimana juga dengan sang buah hati ? Apakah sehat dan makannya lahap? Saya doakan sang buah hati sehat dan makannya lahap ya bunda. Semoga bunda semua selalu tetap semangat untuk mengurus keluarga tercinta khususnya sang buah hati. Nah, pada kali ini nih, saya mau berbagi artikel mengenai cara membuat bubur nasi daging cincang. Pastinya sang buah hati bakalan lahap nih bun makannya. Mudah-mudahan ya bun.

Daging merupakan sumber protein hewani yang tinggi. Selain itu daging juga sangat kaya akan vitamin B5 dan B6. Kedua vitamin ini sangat bermanfaat sekali untuk meregenerasi sel syaraf dan kekebalan tubuh. Kandungan zat besi yang tinggi pada daging berfungsi untuk mencegah anemia. Maaf ya kalau salah. hihihi

Bun, sebelum kita membahas cara membuat bubur nasi daging cincang, ada baiknya nih kita harus tau juga apa saja sih bahan-bahan yang harus disediakan. Bahan-bahan untuk membuat bubur ini bisa bunda dapatkan di toko, pasar tradisional, supermarket yang terdekat dengan rumah bunda kok. Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat bubur ini yakni sebagai berikut :

Setelah bahan-bahan terkumpul semua, saatnya kita lanjutkan untuk cara membuat bubur ini. Caranya mudah sekali kok bunda. Yuk, kita lanjut ya

Cara membuat Bubur Nasi Daging Cincang

Bagaimana bunda semua, mudah sekali bukan cara membuat bubur nasi daging cincangnya. Semoga saja resep-resep yang disajikan di www.resepmakananbayi.com ini dapat membantu bunda semua dalam menyajikan makanan yang bervariasi untuk sang buah hati tercinta. Dan mudah-mudahan juga sang buah hati suka ya dengan makanannya. Biar tambah lahap makannya. Amin.

Oh ya bun, jangan lupa untuk terus mengunjungi blog ini ya…untuk mendapatkan resep-resep terbaru lainnya. Saya akan selalu mengupdate artikel yang bermanfaat lainnya. Karena saya tau, biasanya bunda semua pasti bingung banget mau ngasih makan apa untuk sang buah hati. Apalagi kalau sang buah hati sudah nggak mau makan. Rasanya sedih sekali rasanya. Benar kan bun?

Semoga bermanfaat

Ini Dia Tips Membuat Bubur Bayi

July 16, 2016

Hai bunda semua, apa kabarnya hari ini? Semoga bunda dan buah hatinya sehat selalu ya. Dan sang buah hati selalu mendapatkan asupan makanan yang sehat dan bergizi. Oh ya … sebelumnya saya ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kan masih suasana lebarna. hehehe

Nah bunda, pada artikel kali ini saya ingin mencoba menulis artikel mengenai tips membuat bubur bayi. Pastinya bunda semua sudah sangat familiar banget kan dengan makanan yang satu ini. Tetapi, apakah bunda sudah pada tau belum sih Apa pengertian bubur bayi itu? Pastinya bunda semua sudah tau seperti apa bentuk bubur bayi, tapi untuk pengertiannya masih pada bingung kan. Benar nggak bun???

Bubur bayi adalah makanan pendamping ASI (MPASI) yang dapat diberikan kepada bayi yang berusia lebih dari 6 bulan. Bubur bayi adalah makanan lembut yang lebih kental dibandingkan dengan pure. Bubur bayi dapat dibuat dengan berbagai bahan dasar. Penambahan susu formula sangat disarankan dalam pembuatan bubur, untuk memperkaya kandungan nutrisi pada bubur itu sendiri.

Bunda semua sudah pada tau belum bahan-bahan dasar bubur bayi itu?, Nah, kalau bunda belum tau, ini nih bahan-bahan dasar bubur bayi itu. Biasanya sih dari tepung biji-bijian atau tepung kacang-kacangan seperti tepung beras, tepung beras merah, tepung kacang hijau, dan lain sebagainya. Sebagian tepung tersebut banyak kok tersedia di pasar-pasar, supermarket dan lain sebagainya. Akan tetapi bila dikehendaki, tepung-tepung tersebut juga dapat bunda buat sendiri kok. Caranya cukup mudah, yakni dengan cara menghaluskan biji-bijian atau kacang-kacangan yang dijadikan sebagai bahan dasar. Dan untuk penghalusannya dapat dilakukan dengan cara digiling, ditumbuk atau pun diblender. Terserah bunda suka cara yang mana atau cara yang paling mudah.

Oh ya bunda, untuk penambahan bahan aditif, seperti gula, garam, ataupun madu sebaiknya dihindari ya bun untuk bayi usia 6 – 9 bulan. Dikarenakan akan memperberat kerja ginjal, hati, pankreas, jantung dan sistem syaraf. Kasihan kan sang buah hatinya.

Bagaimana bunda semua, semoga informasi mengenai tips membuat bubur bayi diatas dapat menambah wawasan bunda semua dalam memberikan asupan yang sehat dan bergizi untuk sang buah hati ya. Jika ada salah-salah kata, saya mohon maaf. Jangan lupa untuk terus mengunjungi blog www.resepmakananbayi.com ini agar selalu mendapatkan informasi terupdate lainnya. Jika ada kritik dan saran silahkan berkomentar di kolom komentar ya bun. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Cara membuat Bubur Susu Havermut Sari Apel

July 1, 2016

Hai bunda, apa kabarnya bunda dan sang buah hati? Semoga selalu sehat walafiat ya…Amin. Nah, kali ini, saya ingin mencoba berbagi artikel mengenai cara membuat bubur susu havermut sari apel. Pastinya bunda semua sudah pada familiar kan dengan havermut. Makanan havermut ini sangat disukai baik oleh bayi, anak-anak maupun orang dewasa. Dan sampai saat ini pun, havermut masih merupakan makanan andalan dikala perut sedang keroncongan. Benar nggak bunda???

Havermut ini merupakan salah satu sumber kalori yang sangat baik bagi tubuh anak. Karena selain mudah diserap tubuh, havermut juga dapat meningkatkan kadar serotinin dalam tubuh. Serotinin merupakan senyawa aktif yang bekerja di otak untuk memberikan rasa tenang. Sedangkan kan apel sendiri sangat kaya akan vitamin C. Sehingga dengan perpaduan keduanya, maka akan sangat cocok sekali sebagai recovery pasca sakit, terutama bagi anak yang mengalami kesulitan tidur pasca demam.

Sebelum kita membahas bagaiman cara membuat bubur susu havermut sari apel, ada baiknya kita ketahui dulu bahan-bahan apa saja sih yang dibutuhkan. Bahan-bahannya sangat mudah dicari kok bunda, dan kebanyakan banyak tersedia di pasar dan supermarket. Tinggal bunda cari saja di tempat yang terdekat dengan lokasi rumah bunda. Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan yakni sebagai berikut :

Setelah bahan-bahannya tersedia semua, sekarang saatnya kita lanjutnya untuk cara membuatnya ya bunda.

Cara membuat Bubur Susu Havermut Sari Apel

Bagaimana bunda, mudah sekali bukan cara membuat bubur susu havermut sari apelnya. Semoga salah satu resep makanan bayi dan makanan pendamping ASI diatas bisa membantu bunda semua dalam menyajikan resep makanan yang terbaik untuk sang buah hati. Semoga saja sang buah hatinya suka ya bun…hehe

Oh ya, jangan lupa juga untuk selalu berkunjung ke blog www.resepmakananbayi.com ini ya, untuk selalu mendapatkan update informasi mengenai resep makanan bayi yang sangat berguna untuk gizi sang buah hati. Terima kasih dan semoga bermanfaat

Cara membuat Bubur Susu Apel

June 29, 2016

Hai bunda semua, apa kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu ya bunda. Begitu pun juga dengan sang buah hati. Harus selalu tetap sehat dan juga harus selalu diberikan asupan makanan yang sehat dan bergizi. Kan nggak mau donk kalau sampai sang buah hatinya sakit. Nah…pada artikel kali ini, saya ingin sharing mengenai salah satu makanan pendamping ASI untuk sang buah hati tercinta. Yap betul…seperti judulnya, kita akan membuat bubur susu apel. Maknyus tenan…

Siapa sih yang gak kenal dengan buah yang satu ini…Buah Apel. Yap, buah Apel sangat kaya sekali akan serat. Selain itu buah apel juga memiliki beragam vitamin, fitoflavin, dan flavonoid. Buah Apel juga memiliki cita rasa yang sangat khas sekali. Sehingga biasanya sih sangat disukai banget oleh sang buah hati. Semoga saja dengan adanya resep ini dapat membangkitkan selera makan si kecil ya bunda. Saya doakan deh…Amin

Sebelum mulai membuat bubur susu apel untuk sang buah hati, seperti yang sudah bunda semua ketahui, pertama-tama kita harus menyiapkan bahan-bahannya dulu. Kalau nggak, gimana mau masaknya kalau nggak ada bahan-bahannya. Ini dia bunda, bahan-bahan yang dibutuhkan :

Setelah bahan-bahan tersedia lengkap, kita lanjutkan dengan cara membuatnya ya bunda. Untuk membuatnya caranya cukup mudah kok bunda. Bunda sekalian hanya cukup mengikuti resep yang ada dibawah ini saja. Simple kok. Yuk, terus lanjutkan membacanya …

Cara membuat Bubur Susu Apel

Bagaimana bunda, mudah sekali bukan cara membuat bubur susu apelnya. Saya rasa sih, bunda semua sudah pada ahli dalam masak memasak. Semoga saja dengan adanya artikel ini dapat membantu bunda sekalian dalam menyajikan makanan pendamping ASI yang terbaik untuk sang buah hati ya… Oh ya bunda, jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog www.resepmakananbayi.com ini ya, agar bunda semua selalu mendapatkan update informasi  terbaru mengenai resep makanan bayi lainnya. Saya rasa cukup sekian untuk artikel kali ini, dan tunggu update informasi terbaru lainnya.

Terima kasih dan semoga bermanfaat